Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perusahaan Transportasi Setop Layanan Di Washington DC Menjelang Hari Pelantikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 17 Januari 2021, 12:38 WIB
Perusahaan Transportasi Setop Layanan Di Washington DC Menjelang Hari Pelantikan
Sejumlah perusahaan layanan transportasi menangguhkan operasi di Washington DC selama Hari Pelantikan/Net
rmol news logo Sejumlah perusahaan transportasi di Amerika Serikat (AS) telah menangguhkan layanan mereka untuk rute Washington DC mulai Minggu (17/1) hingga hari pelantikan pada Rabu (20/1).

Keputusan itu diambil untuk meningkatkan keamanan di ibukota pada saat pelantikan. Sebelumnya Biro Investigasi Federal (FBI) memperingatkan akan adanya gelombang protes bersenjata selama pekan pelantikan Presiden terpilih Joe Biden di seluruh penjuru negeri.

Anggota Kongres AS yang juga menjadi ketua Komite Pengawas, Carolyn Maloney telah mengirim surat ke berbagai perusahaan layanan bus dan sewa mobil, serta hotel, untuk membantu pemerintah mencegah kemungkinan adanya kerusuhan menjelang pelantikan.

Di antara perusahaan yang menerima surat tersebut adalah Megabus, Greyhound, BoltBus, Peter Pan, Hyatt, Hilton dan Marriott.

"Stasiun Union Washington DC akan ditutup mulai Minggu, 17 Januari hingga Rabu, 20 Januari, karena kegiatan pelantikan," begitu pengumuman Greyhound dalam situsnya, seperti dikutip Sputnik.

Seorang jurubicara Megabus membuat pernyataan serupa, di aman layanannya hanya mungkin mencapai Baltimore.

Selain layanan transportasi, National Mall juga telah ditutup sepanjang pekan pelantikan Biden. Sementara pasukan Garda Nasional saat ini telah disiapkan untuk menjaga keamanan di Capitol.

Pengetatan keamanan di Washington DC dilakukan untuk menghindari insiden kerusuhan serupa yang terjadi di Capitol Hill pada 6 Januari.

Kerusuhan itu dipicu oleh massa pendukung Presiden Donald Trump yang memprotes hasil pemilihan. Mereka merangsek masuk ke gedung parlemen untuk menghentikan proses pengesahan kemenangan Biden.

Insiden di Capitol Hill sendiri bukan hanya menimbulkan kerusakan properti, namun juga menelan lima korban jiwa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA