Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akun Loyalis Trump Pendukung Teori Konspirasi QAnon Ditangguhkan Twitter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 18 Januari 2021, 10:47 WIB
Akun Loyalis Trump Pendukung Teori Konspirasi QAnon Ditangguhkan Twitter
Anggota Kongres Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Marjorie Taylor Greene/Net
rmol news logo Twitter telah menangguhkan sementara akun seorang anggota Kongres Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Marjorie Taylor Greene.

Greene merupakan perwakilan dari Georgia yang baru terpilih dalam pemilu pada November 2020. Pengusaha wanita berusia 46 tahun itu juga adalah pendukung teori konspirasi QAnon.

Akun Twitter Greene ditangguhkan pada Minggu (17/1). Akun tersebut memiliki banyak pengikut yang juga mendukung teori konspirasi QAnon, sebuah kepercayaan bahwa Presiden Donald Trump melakukan kampanye rahasia untuk melawan musuh di kalangan elite.

Sebelum Minggu siang, Greene mengunggah potongan video dari wawancara dengan outlet berita lokal di mana dia mengutuk pejabat pemilihan Georgia.

Alih-alih, ia mendukung klaim terkait mesin pemungutan suara, surat suara orang meninggal, dan lainnya terkait kecurangan pemilu.

Twitter menanggapi tweet tersebut, dan lainnya, dengan pesan yang menyebut klaim penipuan pemilu itu "diperdebatkan", dan mengatakan itu menimbulkan "risiko kekerasan".

Berdasarkan tangkapan layar dari Twitter, platform tersebut tampaknya telah memberi tahu Greene bahwa cuitannya telah melanggar peraturan dan ia dilarang berinteraksi selama 12 jam.

Greene sendiri menuding langkah Twitter tidak beralasan dan mendesak Kongres untuk bertindak guna melindungi kebebasan berbicara.

Pekan lalu, Greene juga mencuit niatnya untuk memakzulkan Joe Biden pada hari pertamanya menjabat sebagai Presiden AS.

"Pada 21 Januari 2021, saya akan mengajukan Pasal Pemakzulan terhadap Joe Biden atas penyalahgunaan kekuasaan," cuit Greene. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA