Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Muyiddin Yassin Umumkan Paket Bantuan Ekonomi Baru, Nilainya Rp 52 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 18 Januari 2021, 16:43 WIB
PM Muyiddin Yassin Umumkan Paket Bantuan Ekonomi Baru, Nilainya Rp 52 Triliun
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin/Net
rmol news logo Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin mengumumkan paket bantuan ekonomi baru senilai 15 miliar ringgit atau setara dengan Rp 52 triliun (Rp 3.400/ringgit) untuk meringankan dampak pandemi Covid-19.

Paket bantuan tersebut diumumkan dalam pidato yang disiarkan di televisi pada Senin (18/1). Muhyiddin sendiri menyebutnya sebagai PERMAI atau Paket Bantuan Perlindungan Ekonnomi dan Rakyat Malaysia.

"Sebanyak 22 inisiatif akan dilaksanakan di bawah PERMAI, dan didasarkan pada tiga tujuan utama. Pertama untuk memerangi pandemi Covid-19, kedua untuk melindungi kesejahteraan masyarakat, dan ketiga untuk mendukung kelangsungan bisnis," kata Muhyiddin, seperti dikutip CNA.

Muhyiddin mengatakan anggaran tersebut merupakan kelanjutan dari empat paket stimulus senilai 305 miliar ringgit atau setara dengan Rp 1.059 triliun yang telah diberikan sebelumnya.

Selain itu, paket stimulus terbaru tersebut adalah bantuan tambahan di bawah Paket Prakarsa Tambahan (PRIHATIN) senilai 10 miliar ringgit atau setara dengan Rp 34 triliun.

Pengumuman paket bantuan ekonomi tersebut muncul di tengah keadaan darurat yang diberlakukan oleh Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah pada pekan lalu.

Muhyiddin juga sudah mengumumkan perintah kontrol gerakan (MCO) selama dua pekan di sejumlah negara bagian, termasuk Penang, Selangor, Melaka, Johor, Sabah, Kuala Lumpur, Putrajaya dan Labuan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA