Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siapkan 100 Daftar Napi Untuk Grasi, Trump 'Isi Dompet' Sebelum Angkat Kaki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 18 Januari 2021, 17:34 WIB
Siapkan 100 Daftar Napi Untuk Grasi, Trump 'Isi Dompet' Sebelum Angkat Kaki
Presiden AS Donald Trump/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tengah bersiap untuk memberikan 100 grasi pada hari-hari terakhirnya di Gedung Putih.

Sejak kalah dalam pilpres AS 2020, Trump sudah mengeluarkan grasi kepada setidaknya 45 orang. Kemudian pada Minggu (17/1), ia mengadakan pertemuan untuk menyelesaikan daftar yang akan mendapat pengampunannya.

Menurut CNN News, daftar yang akan dirilis pada Selasa (19/1) itu akan mencakup beberapa sekutu Trump, termasuk mantan penasihatnya Steve Bannon.

Selain itu, terdapat juga seorang dokter mata terkemuka dari Florida, Dr Salomon Melgen, yang berada di penjara setelah dihukum karena penipuan perawatan kesehatan.

Meski begitu, Trump disarankan untuk tidak memaafkan siapa pun yang terlibat dalam kerusuhan di Capitol Hill pada 6 Januari, seperti Jacob Anthony Chansle.

Sebelumnya Trump sudah memberikan grasi pada mantan penasihat keamanan nasional Michael Flynn, mantan ketua kampanye Paul Manafort, ayah menantunya Charles Kushner, dan sekutunya seperti Roger Stone, yang dihukum dalam penyelidikan Robert Mueller karena berbohong kepada Kongres.

Dalam laporan New York Times, mengutip dokumen dan wawancara dengan puluhan pelobi dan pengacara, sekutu Trump mengumpulkan uang dari orang-orang kaya dengan imbalan grasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA