Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Singapura Vaksinasi 37 Ribu Pekerja Sektor Penerbangan Dan Maritim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 18 Januari 2021, 19:06 WIB
Singapura Vaksinasi 37 Ribu Pekerja Sektor Penerbangan Dan Maritim
Vaksinasi/Net
rmol news logo Singapura memulai gelombang vaksinasi Covid-19 untuk 37 ribu pekerja di sektor penerbangan dan maritim pada Senin (18/1).

Menteri Transportasi Ong Ye Kung mengatakan sekitar 13 ribu pekerja dari dua sektor tersebut sudah dijadwalkan untuk divaksinasi pada pekan ini.

Sekitar 1.000 pekerja dari sektor penerbangan akan menerima vaksin di Terminal 4 Bandara Changi, sementara 1.000 lainnya divaksinasi di Raffles City Convention Center pada Senin.

"Saya terdorong oleh jumlahnya dan saya berharap dalam beberapa minggu mendatang akan lebih banyak lagi yang datang," kata Ong, yang juga divaksinasi selama kunjungannya ke T4.

Dimuat CNA, selama pekan ini, sebanyak 7.000 pekerja sektor penerbangan dijadwalkan divaksinasi.

Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS) mengatakan, prioritas 20 ribu pekerja merupakan mereka yang harus bekerja melakukan kontak dengan pelancong dari negara-negara  lain.

"Ini termasuk pilot, awak kabin, pembersih bandara dan pesawat, pemeriksa keamanan, agen layanan penumpang, penangan bagasi, dan penangan kargo," kata CAAS.

Otoritas mencatat bahwa mereka yang telah menyelesaikan vaksinasi penuh tidak perlu menjalani tes Covid-19 secara teratur.

Dokter senior di Raffles Medical Group, Dr Tan Joo Peng mengatakan ada sekitar 70 dokter, perawat, dan petugas medis yang melakukan vaksinasi. Mereka juga akan menyaring siapa yang mendapat suntikan vaksin dari faktor risiko.

"Akan ada beberapa efek samping kecil, yang paling umum adalah rasa sakit di daerah deltoid tempat mereka disuntik. Kadang-kadang akan ada pasien yang mengeluh sakit kepala ringan, yang juga dikenal, cukup gejala umum," jelasnya.

Mereka yang menunjukkan gejala lebih parah akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Changi, sekitar 10 hingga 15 menit dari bandara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA