Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Kuba Ungkap Fakta Keraguan Vaksinasi Covid-19 Dapat Menjangkau Keluarga Miskin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 19 Januari 2021, 11:03 WIB
Menlu Kuba Ungkap Fakta Keraguan Vaksinasi Covid-19 Dapat Menjangkau Keluarga Miskin
Menteri Luar Negeri Kuba Bruno Rodriguez/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri Kuba Bruno Rodriguez mengungkapkan fakta bahwa sejauh ini hanya 10 negara yang membeli 95 persen dari vaksin Covid-19 yang telah diproduksi.

Dalam cuitannya Rodriguez menekankan bahwa angka tersebut telah menimbulkan keraguan tentang imunisasi yang adil bagi negara berkembang.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebelumnya mengatakan pendistribusian vaksin yang masih belum jelas  dan bahwa vaksin hanya menguntungkan negara-negara paling maju.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus pada Senin (18/1) mengatakan planet ini berada di ambang 'kegagalan moral yang dahsyat' karena distribusi vaksin Covid-19 yang tidak merata, yang akan dibayar dengan nyawa banyak orang di negara-negara termiskin.

"Bagaimana akses yang adil ke imunisasi dapat dijamin di negara-negara Selatan?" tanya Rodriguez, dalam tweetnya, seperti dikutip dari Prensa Latina, Selasa (18/1).

"Bagaimana vaksinasi dapat dijamin untuk keluarga miskin dan rentan, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menerapkannya?" lanjutnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA