Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kolombia Akan Usir WNA Yang Gelar Pesta Di Tengah Pembatasan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 19 Januari 2021, 16:01 WIB
Kolombia Akan Usir WNA Yang Gelar Pesta Di Tengah Pembatasan Covid-19
Pemeriksaan suhu di El Tesoro, di Medellin, Kolombia Juni 2020/Net.
rmol news logo Pejabat imigrasi Kolombia mengatakan bahwa pihaknya tidak akan segan mengusir  warga negara asing yang tertangkap tangan melakukan pesta di tengah aturan pembatasan virus corona di negara itu.

Pihak imigrasi mengatakan bahwa tindakan itu diberlakukan setelah mereka menindak 65 orang asing yang kedapatan menggelar pesta di ruang bawah tanah sebuah bangunan di Bogota pada Sabtu malam hingga Minggu waktu setempat.

Polisi mengatakan mayoritas warga negara asing itu berasal dari Venezuela.

“Orang asing yang tertangkap di pesta bawah tanah dan melanggar langkah-langkah jarak sosial akan segera diusir,”  kata layanan imigrasi dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari AFP, Selasa (19/1).

Kepala layanan imigrasi untuk wilayah Andes, Henry Corredor, mengatakan pihaknya "tidak akan membiarkan orang asing mempengaruhi keamanan kesehatan."

Sekitar 1,7 juta orang Venezuela saat ini tinggal di Kolombia. Mereka melarikan diri dari keruntuhan ekonomi dan krisis politik di tanah airnya.

Walikota Bogota juga mengumumkan pada hari Senin bahwa ibu kota akan berada di bawah jam malam mulai Selasa depan, dengan karantina umum akhir pekan depan untuk minggu ketiga berturut-turut, sebagai upaya untuk mengatasi lonjakan  infeksi virus corona.

“Kami baru saja menghabiskan dua akhir pekan di karantina umum dan kami akan melakukannya lagi akhir pekan ini,” kata Walikota Claudia Lopez di Facebook.

Tindakan pembatasan akan mencakup pada penutupan toko non-esensial di kota berpenduduk delapan juta itu, mulai Jumat pukul 20.00 hingga Senin pukul 04.00. Di beberapa bagian kota, pembatasan akan tetap berlaku hingga 28 Januari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA