Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ucapkan Perpisahan Tanpa Singgung Presiden, Hubungan Mike Pence Dan Donald Trump Benar-benar Retak?

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 20 Januari 2021, 08:41 WIB
Ucapkan Perpisahan Tanpa Singgung Presiden, Hubungan Mike Pence Dan Donald Trump Benar-benar Retak?
Salah satu foto yang diunggah Wakil Presiden Mike Pence dan istrinya, Karen, dalam ucapan perpisahan/Net
Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Mike Pence memberikan pesan perpisahan melalui unggahan di akun Twitter-nya.

Dalam unggahannya pada Rabu (20/1), Pence juga menyertakan empat buah foto. Dua foto ia bersama sang istri, Karen, ketika bertugas. Foto lainnya dengan keluarga. Tidak ada potret Pence bersama Presiden Donald Trump di sana.

"Terima kasih atas hak istimewa untuk melayani Anda sebagai Wakil presiden selama empat tahun terakhir. Ini adalah kehormatan terbesar dalam hidup saya," ujar Pence dalam akun Twitter resminya, @VP.

"Atas nama Second Lady kami yang luar biasa, Karen Pace, dan seluruh keluarga kami, terima kasih dan Tuhan memberkati Amerika," lanjutnya.

Pesan perpisahan Pence yang tidak menyinggung nama Trump semakin memperkuat spekulasi bahwa hubungan keduanya semakin buruk.

Dikutip dari The Independent, hubungan keduanya berantakan setelah Pence menolak untuk membantu Trump membalikkan hasil pemilu saat sidang Kongres pada 6 Januari.

Ketika itu, Trump dikabarkan menekan Pence untuk menolak hasil kemenangan Biden. Namun Pence enggan melakukannya hingga Trump juga disebut mencemooh wakilnya itu.

Pada hari itu, para pendukung Trump yang berkumpul di Capitol ikut menyuarakan kemarahan kepada Pence dan meneriakkan "Hang Mike Pence". Sementara Trump dilaporkan tidak berusaha memanggil Pence atau melakukan upaya untuk memastikannya aman.

Pence sendiri diperkirakan tidak akan menghadiri upacara keberangkatan Trump di Pangkalan Andrews pada Rabu pagi. Ia akan terbang ke kampung halamannya di Columbus, Indiana, di mana ibunya masih tinggal, setelah pelantikan.

Pence belum mengumumkan apakah da akan pindah ke kota, yang dia tinggalkan setelah lulus dari sekolah menengah pada tahun 1977 itu.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA