Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waspada Corona, Beijing Selidiki Orang-orang Yang Datang Dari Luar Negeri Sejak 10 Desember

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 20 Januari 2021, 09:46 WIB
Waspada Corona, Beijing Selidiki Orang-orang Yang Datang Dari Luar Negeri Sejak 10 Desember
Beijing perketat langkah pencegahan Covid-19/Net
rmol news logo Otoritas Beijing dilaporkan akan melakukan penyelidikan pada orang-orang yang memasuki ibukota dari luar negeri sejak 10 Desember lalu.

Langkah itu diambil setelah terjadi lonjakan kasus harian Covid-19 terbesar dalam lebih dari tiga pekan terakhir, serta sebagai pencegahan penyebaran virus menjelang liburan Imlek.

Komite Kesehatan Nasional (NHC) pada Rabu (20/1) melaporkan 103 kasus Covid-19 pada Selasa (19/1), turun dari 118 pada hari sebelumnya. Provinsi Jilin Timur Laut melaporkan 46 kasus baru, sementara provinsi Hebei di sekitar Beijing melaporkan 19 kasus baru. Beijing sendiri melaporkan tujuh kasus baru, enam di antaranya tinggal di distrik Daxing.

Sebagai respons, operator kereta bawah tanah kota mengatakan akan menutup stasiun metro Tiangong Yuan yang terletak di dekat pasien Daxing.

Saat ini, pemerintah China telah memberikan kewenangan kepada pemerintah daerah untuk mengambil langkah-langkah pencegaan virus.

Tetapi Beijing Daily melaporkan, para pemimpin bertemu pada Selasa malam untuk membahas pengetatan pembatasan sosial, seperti meminimalisir pertemuan publik dan mengurangi kuota penumpang di angkutan umum.

Saat ini China sudah mencatat total 88.557 kasus Covid-19 dengan 4.635 kematian. Angka tersebut tidak termasuk kasus asimtomatik, serta infeksiyang dilaporkan di Hong Kong dan Makau. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA