Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Dikabarkan Hilang, Jack Ma Tampil Di Depan Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 20 Januari 2021, 13:10 WIB
Sempat Dikabarkan Hilang, Jack Ma Tampil Di Depan Publik
Pendiri Alibaba Group, Jack Ma/Net
rmol news logo Miliarder China, Jack Ma akhirnya kembali tampil di muka publik untuk pertama kalinya setelah muncul berbagai rumor mengenai menghilangnya pendiri Alibaba Group itu sejak Oktober.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ma muncul dalam sebuah pertemuan virtual bertajuk "Inisiatif Pengajar Pedesaan" dengan 100 guru pedesaan di China pada Rabu (20/1). Baik Jack Ma Fouondation dan Alibaba Group membenarkan kehadiran Ma.

Ma muncul dalam video berdurasi 50 detik, menggunakan baju biru tua dan berbicara langsung ke kamera dari sebuah ruangan dengan dinding marmer abu-abu dan karpel bergaris.

Tidak jelas dari mana video tersebut diambil. Namun Ma berbicara dengan para guru yang menerima Penghargaan Guru Pedesaan yang telah diberikan setiap tahun oleh Jack Ma Foundation.

"Kita tidak bisa bertemu di Sanya karena wabah. Saat epidemi selesai, kita harus menemukan waktu untuk mengganti perjalanan semua orang ke Sanya, lalu kita akan bertemu lagi!" ujar Ma, seperti dikutip Reuters.

Rumor mengenai menghilangnya Ma muncul setelah ia melewatkan episode terakhir sebuah reality show di televisi, Africa's Business Heroes.

Dalam acara tersebut, Jack Ma adalah seorang juri. Tapi posisi pria 56 tahun tersebut kemudian diganti. Foto Jack Ma juga sudah menghilang dari situs acara tersebut. Ia juga tidak muncul dalam video promosi. Padahal sebelumnya, Jack Ma mencuit bahwa ia tidak sabar untuk bertemu dengan para kontestan.

Kemunculan Ma sejak saat itu kemudian dikaitkan dengan pernyataannya dalam sebuah forum di Shanghai pada akhir Oktober. Ketika itu ia mengecam sistem regulasi China yang menyebabkan penangguhan IPO unit perusahaan Alibaba, Ant Group, senilai 37 miliar dolar AS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA