Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kantongi Dukungan Di Senat, Pemerintahan Conte Di Italia Terselamatkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/rieska-wulandari-1'>RIESKA WULANDARI</a>
LAPORAN: RIESKA WULANDARI
  • Rabu, 20 Januari 2021, 16:05 WIB
Kantongi Dukungan Di Senat, Pemerintahan Conte Di Italia Terselamatkan
Pemerintahan Perdana Menteri Giuseppe Conte meraih dukungan di senat/Net
rmol news logo Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte berhasil mengantongi 156 suara dukungan dalam pemungutan suara secara terbuka di hadapan Senat di Roma, Italia pada Selasa (19/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dia berhasil mendapatkan suara dari dua senator Partai oposisi Forza Italia dan suara dari senator partai Viva Italia yang dikenal berhaluan sosialis, Riccardo Nencini.

Meski begitu, dia tidak berhasil meraih suara dukungan absolut sebanyak 161 suara dimana terdapat 140 berkata "tidak" dan 16 suara abstain dari Partai Viva Italia.

Kendati demikian, suara dukungan yang dia peroleh berhasil menyelamatkan pemerintahan Conte. Diketahui bahwa pemerintah Conte pekan lalu kehilangan suara mayoritas, setelah ketua partai Viva Italia Matteo Renzi mencabut dukungan partainya serta menarik tiga menteri dari partainya.

Hal tersebut sempat membuat pemerintahan Conte goyah. Dia bahkan mengatakan secara terbuka bahwa sulit untuk memerintah dengan mereka yang merusak keseimbangan.

Namun kini dengan suara dukungan yang bertambah di senat, pemerintahan Conte berhasil terselamatkan.

Usai pemungutan suara. tersebut, Conte mengatakan melalui cuitannnya bahwa pemerintahannya kini semakin percaya diri berkat adanya dukungan tersebut.

"Pemerintah juga meraih kepercayaan dari senat. Sekarang tujuannya adalah membuat (golongan) mayoritas ini semakin solid. Italia tidak punya waktu untuk kalah. Segera kembali bekerja untuk mengatasi keadaan darurat kesehatan dan krisis ekonomi. Prioritas pada rencana vaksinasi, rencana pemulihan dan dekrit ristori (dekrit yang berkaitan dengan kompensasi)," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA