Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Desa Kecil Di India Penuh Suka Cita Rayakan Pelantikan Kamala Harris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 20 Januari 2021, 16:09 WIB
Desa Kecil Di India Penuh Suka Cita Rayakan Pelantikan Kamala Harris
Warga Desa Thulasendrapuram pasang kalender bergambar Joe Biden dan Kamala Harris/Net
rmol news logo Desa Thulasendrapuram, India diliputi oleh kegembiraan pada Hari Pelantikan Kamala Harris sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) pada Rabu (20/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mencatatkan sejarah, Harris menjadi wakil presiden AS perempuan pertama sekaligus orang pertama dari keturunan Asia Selatan.

Desa Thulasendrapuram sendiri merupakan kampung halaman kakek dari ibu Harris. Beberapa dekade lalu, kakek Harris pindah ke Chennai.

Almarhum ibu Harris lahir di India sebelulm akhirnya pindah ke AS untuk belajar di University of California. Ia menikah dengan pria Jamaika dan menamai putri mereka Kamala, bahasa Sansakerta untuk bunga teratai.

Dimuat The Independent warga desa dengan semangat menyambut pelantikan Harris.

"Kami merasa sangat bangga bahwa seorang India terpilih sebagai wakil presiden Amerika," ujar seorang guru berusia 52 tahun, Anukampa Madhavasimhan.

Menjelang pemilu AS pada November, penduduk desa Thulasendrapuram telah mengadakan upacara di kuil Hindu utama untuk memanjatkan doa. Setelah kemenangannya, mereka menyalakan petasan dan membagikan permen dan bunga sebagai persembahan keagamaan.

Poster Harris dari perayaan November masih menghiasi dinding di desa dan banyak yang berharap dia naik ke kursi kepresidenan pada tahun 2024.

“Selama empat tahun ke depan, jika dia mendukung India, dia akan menjadi presiden,” kata seorang warga, G Manikandan.

Menjelang pelantikan Harris, warga menggelar doa bersama di kuil setempat, di mana patung dewa Hindu Ayyanar, wujud Dewa Siwa, akan dimandikan dengan susu dan dihias dengan bunga oleh pendeta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA