Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Melihat Lebih Dekat Alkitab Pusaka Keluarga Di Pelantikan Joe Biden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 21 Januari 2021, 00:05 WIB
Melihat Lebih Dekat Alkitab Pusaka Keluarga Di Pelantikan Joe Biden
Joe Biden mengambil sumpah jabatan di atas Alkitab keluarganya yang penuh sejarah dan makna/Net
rmol news logo Joe Biden resmi diambil sumpah jabatan sebagai Presiden Amerika Serikat ke-46 di hadapan Ketua Mahkamah Agung John Roberts di Capitol Hill.

Biden yang ditemani sang istri, Jill Biden saat mengucap sumpah jabatan tersebut.

Ada hal yang menarik perhatian saat Biden mengambil sumpah jabatan. Dia mengucap sumpah dengan menggunakan Alkitab keluarga yang dipegang oleh Jill.

Alkitab setebal lima inci, dengan tanda salib Celtic di sampulnya diketahui telah menjadi bagian turun temurun dari keluarga Biden sejak 1893.

Biden menggunakan Alkitab tersebut setiap kali dia mengambil sumpah jabatan, sejak dia mulai menjadi anggota senat mulai tahun 1973.

Alkitab tersebut juga selalu dia digunakan selama mengambil sumpah jabatan sebagai Wakil Presiden pada tahun 2009 dan 2013.

Pada tahun 2009 ada kejadian unik, karena pengambilan sumpah jabatan terakhir Biden di Senat ditunda karena Alkitab tersebut tidak dapat ditemukan, menurut laporan Wilmington News Journal.

Jika menengok sedikit ke masa lalu, Beau Biden, putra Biden yang meninggal pada 2015, juga menggunakan Alkitab tersebut ketika dia dilantik sebagai Jaksa Agung Delaware pada 2007.

"Setiap tanggal penting ada di sana. Misalnya, setiap kali saya dilantik untuk apa pun, tanggalnya selalu sama, dan itu tertulis di Alkitab," kata Biden kepada Stephen Colbert pada Desember 2020.

"Putra kami, ketika dia dilantik sebagai jaksa agung, semua tanggal penting dalam keluarga kami, sejak dulu. Dan itu hanya pusaka keluarga," sambungnya seperti dikabarkan CNN. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA