Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pojok Kopi Indonesia Dibuka Di Shanghai, Dubes Djauhari: Pintu Masuk Ke Pasar China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 21 Januari 2021, 01:00 WIB
Pojok Kopi Indonesia Dibuka Di Shanghai, Dubes Djauhari: Pintu Masuk Ke Pasar China
Dubes Djauhari saat meresmikan pembukaan Pojok Kopi Indonesia di Shanghai/KBRI China
rmol news logo Kopi merupakan salah satu produk khas nusantara yang bisa didorong untuk mempromosikan Indonesia di ranah internasional.

Hal itulah yang juga dilakukan oleh Kedutaan Besar RI untuk China. Bertempat di Kantor Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Shanghai, Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun berkunjung dan sekaligus membuka Indonesia coffee Corner alias "Pojok. Kopi (Jiku Kopi)" disalah satu bagian ruangan ITPC Shanghai.

Pojok Kopi ini dibesut oleh ITPC bersama KJRI Shanghai sebagai sarana promosi produk-produk unggulan kopi Indonesia dari berbagai daerah, mulai dari jenis Rosbusta hingga Arabika.  

Pada kesempatan tersebut, Djauhari menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas berdirinya Pojok Koopi Indonesia di salah satu Kawasan perkantoran dan trading center di kota Shanghai yaitu “Shanghai Mart Tower” yang merupakan salah satu tempat promosi cukup terkenal bagi kalangan kantor perwakilan bisnis asing dan perusahaan-perusahaan China.

Dalam kesempatan ramah tamah dengan Kepala ITPC, Atase Perdagangan KBRI Beijing dan Konsul Ekonomi KJRI Shanghai, dan tim ITPC Shanghai, Djauhari juga menyampaikan harapannya agar keberadaan ITPC bersama dengan KJRI Shanghai mampu berkontribusi aktif untuk mampu mendorong dan menggempur pasar China dengan produk-produk andalan Indonesia, termasuk produk kopi.

Ditekankan lagi, agar sekecil apapun peluang yang ada dapat dimanfaatkan untuk memperluas pasar produk Indonesia di China melalui Shanghai.

Diplomasi ekonomi dan diplomasi kuliner Indonesia diharapkan mampu menjadi motor penggerak utama untuk mengangkat potensi produk-produk UMKM Indonesia melalui KJRI dan ITPC Shanghai dan seluruh Perwakilan RI di China dan Hong Kong khususnya.

Sinergi efforts yang baik diharapkan mampu meningkatkan volume dan nilai ekspor Indonesia lebih tinggi lagi ke Tiongkok, agar mengurangi gap deficit perdagangan Indonesia dengan China.

Pada kesempatan yang sama, Kepala ITPC Shanghai, Indra Prahasta mengapresiasi kehadiran Dubes Djauhari di ITPC dan membuka Pojok Kopi Indonesia. Dia berharap, kehadiran Pojok Kopi Indonesia ini akan semakin meningkatkan konsumsi kopi Indonesia di Shanghai dan kota-kota besar sekitarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA