Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingin Buka Lembaran Baru Dengan Biden, Maduro: Kita Telah Mengalahkan Trump

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 21 Januari 2021, 10:19 WIB
Ingin Buka Lembaran Baru Dengan Biden, Maduro: Kita Telah Mengalahkan Trump
Presiden Venezuela, Nicolas Maduro/Net
rmol news logo Kepergian mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dari Gedung Putih merupakan kemenangan bagi Venezuela.

Begitu setidaknya yang dirasakan oleh Presiden Venezuela Nicolas Maduro. Selama ini, hubungan AS dan Venezuela memburuk secara signifikan di bawah kepemimpinan Trump yang mendukung pemimpin oposisi Juan Guaido.

"Hari ini, 20 Januari, Donald Trump pergi. Kita telah mengalahkan dia. Ini kemenangan bagi Venezuela. Dia (Trump) dibiarkan sendiri. Ini kemenangan kita," cuit Maduro pada hari pelantikan Joe Biden sebagai presiden AS pada Rabu (20/1).

Tanpa menghadiri pelantikan Biden, Trump dan istrinya, Melania terbang ke Mar-a-Lago di Palm Beach, Florida.

Dalam pidato yang disiarkan di televisi, Maduro menyampaikan harapan untuk bisa membuka lembaran baru bagi hubungan Venezuela dan AS di bawah kepemimpinan Biden.

"Saya menganggap penting Majelis Nasional, sebagai badan legislatif negara, komisi kebijakan luar negeri, mempelajari dan mengadopsi inisiatif legislatif dan politik untuk memulai hubungan baru antara Amerika Serikat dan Venezuela," kata Maduro.

Maduro juga berharap agar Biden dapat merevisi kebijakan AS terhadap Venezuela agar hubungan kedua negara dapat lebih saling menghormati.

“Kami ingin meningkatkan hubungan kami menjadi hubungan saling menghormati, timbal balik dan masa depan,” ucap Maduro.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri AS yang akan dilantik, Antony Blinken mengatakan, Washington tidak akan mengubah posisinya terkait pengakuan Juan Guaido sebagai Presiden AS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA