Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes RI Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Presiden Bulgaria, Sampaikan Misi Kerja Sama Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 21 Januari 2021, 10:31 WIB
Dubes RI Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Presiden Bulgaria, Sampaikan Misi Kerja Sama Ekonomi
Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria, Iwan Bogananta menyerahkan Letter Of Credential atau surat kepercayaan sebagai perwakilan Indonesia untuk Bulgaria kepada Presiden Rumen Radev./Net
rmol news logo Duta Besar RI untuk Bulgaria, Iwan Bogananta, memiliki misi besar dalam menjalani tugasnya. Iwan ingin meningkatkan hubungan Indonesia dengan Bulgaria yang sudah terbina sejak 65 tahun, khususnya di bidang ekonomi.

Salah satunya dengan penguatan digital platform untuk UMKM Indonesia, agar lebih mudah melakukan ekspor ke Bulgaria.

Iwan mengemukakan hal itu saat menyerahkan Letter Of Credential atau surat kepercayaan sebagai perwakilan Indonesia untuk Bulgaria kepada Presiden Rumen Radev, Selasa, 19 Januari 2021, seperti rilis yang diterima Kantor Berita RMOL.

Penyerahan Surat Kepercayaan ini menandai dimulainya secara resmi tugas Duta Besar Iwan Bogananata sebagai Duta Besar RI untuk Bulgaria. Penyerahan Letter Of Credential itu diiringi dengan upacara kemiliteran.

Pada saat penyerahan Surat Kepercayaan, Duta Besar Iwan Bogananta menyampaikan salam persahabatan dari Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia kepada Presiden Rumen Radev dan rakyat Bulgaria.

Salam persahabatan mendapat sambutan hangat oleh Presiden Rumen Radev yang mengatakan bahwa Indonesia merupakan sahabat dan mitra penting di kawasan Asia seraya menyampaikan salam hangatnya kembali kepada Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia.

“Saya membawa sejumlah misi sebagai perwakilan Indonesia di Bulgaria. Salah satunya penguatan digital platform untuk UMKM Indonesia agar ke depannya lebih mudah melakukan kegiatan ekspor ke Bulgaria bahkan Eropa. Pak Presiden Rumen Radev menyambut baik hal tersebut,” ujar Iwan Bogananta.

Selain membawa misi Ekonomi, Iwan Bogananta juga menyampaikan keinginannya untuk menghadirkan salah satu ikon Indonesia, yakni Kapal Pinisi sebagai daya tarik wisata di perairan laut hitam Bulgaria.

Iwan menjelaskan, Kapal Pinisi juga sebagai etalase wisata Indonesia sehingga dapat menimbulkan ketertarikan warga Bulgaria berwisata ke Indonesia.

Dalam pertemuan itu, Rumen Radev turut menyampaikan duka cita mendalam atas musibah jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA