Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Melonjak Dalam Beberapa Hari Terakhir, Inggris Gencarkan Kampanye Vaksinasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 22 Januari 2021, 10:31 WIB
Kasus Covid-19 Melonjak Dalam Beberapa Hari Terakhir, Inggris Gencarkan Kampanye Vaksinasi
Petugas memberikan suntikan vaksin kepada warga yang rentan, di Birmingham, Inggris/Net
rmol news logo Inggris mencatat angka kasus Covid-19 harian pada Kamis (21/1) bertambah sebanyak 37.892 dan angka kematian bertambah sebanyak 1.290.  Penambahan angka itu membawa Inggris menjadi nomor lima dalam deretan negara dengan kasus Covid-19 terbanyak di dunia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Inggris telah terpukul parah oleh gelombang pandemi terbaru. Program vaksinasi telah berjalan sejak pekan lalu dengan data resmi menunjukkan bahwa petugas medis telah mengirimkan lagi sebanyak 363.508 vaksin pada Kamis.

Sejauh ini, sebanyak 4,97 juta orang telah mendapat dosis pertama vaksin. Namun, di antara upaya pemerintah menekan angka kasus dan memberikan vaksinasi, rumor tentang vaksin Covid-19 telah beredar luas.

Berita palsu seputar vaksin telah beredar di beberapa komunitas minoritas di Inggris.  

Untuk menangkal hal itu, pemerintah Inggris kemudian menjalin kerja sama dengan beberapa lokasi  untuk melakukan kampanye vaksinasi.
Salah satunya dengan pusat keagamaan Islam dengan menunjuk Al-Abbas Islamic Center sebagai lokasi vaksinasi massal terhadap masyarakat yang rentan.

Imam masjid, Sheikh Nuru Mohammed, mengatakan langkah itu penting dalam melawan beberapa berita palsu seputar vaksin yang telah beredar.

"Itu sangat berarti untuk kami. Itu memberi kami kesempatan untuk berkontribusi dalam memerangi virus corona,” katanya, seperti dikutip dari Arab News, Jumat (22/1). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA