Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekian Lama Bertahan, Hong Kong Akhirnya Bersiap Lockdown Ribuan Warga Karena Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 22 Januari 2021, 17:13 WIB
Sekian Lama Bertahan, Hong Kong Akhirnya Bersiap Lockdown Ribuan Warga Karena Virus Corona
Warga di Hong Kong/Net
rmol news logo Untuk pertama kalinya sejak pandemi mewabah di dunia, pemerintah Hong Kong memutuskan untuk melakukan lockdown terhadap puluhan ribu warganya sebagai upaya untuk menahan penyebaran wabah baru virus korona.

Tindakan baru itu akan menargetkan distrik Jordan dan Sham Shui Po yang mencakup bagian kecil namun padat penduduk di Semenanjung Kowloon, seperti dilaporkan oleh SCMP pada Jumat (22/1).

Distrik-distrik itu adalah rumah bagi banyak flat tua dan terbagi-bagi di mana virus dapat menyebar lebih mudah.

“Infeksi yang terus-menerus tinggi dan menyebar serta pengawasan limbah menunjukkan wabah belum terkendali, dan banyak sumber diam masih ada di daerah itu,” kata sebuah sumber yang dikutip SCMP.

Pada Jumat pekan lalu, otoritas kesehatan di kota berpenduduk 7,5 juta itu telah mengisolasi empat blok rumah petak di daerah itu. Otoritas menghentikan orang memasuki atau meninggalkan gedung-gedung itu untuk memastikan semua penduduk dikarantina.

Pemerintah hanya akan mencabut deklarasi lockdown jika semua orang di area lockdown telah diuji, kata media China itu.

Sejauh ini, Hong Kong melaporkan infeksi yang jauh lebih sedikit daripada kota-kota besar dunia lainnya, mencatat kurang dari 10.000 pada tahun lalu, dengan 167 di antaranya telah meninggal.

Minggu lalu, kota memperpanjang peraturan kerja dari rumah pekerjaan untuk para pegawai negeri. Pembatasan Covid lainnya termasuk larangan makan di dalam rumah makan setelah jam 6 sore dan penutupan fasilitas seperti gym, tempat olahraga, salon kecantikan, serta bioskop.

Hong Kong juga akan mewajibkan awak pesawat yang memasuki pusat keuangan Asia selama lebih dari dua jam untuk dikarantina di hotel selama dua minggu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA