Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

15 Tahun Mendekam Di Penjara Israel, Narapidana Palestina Meninggal Dunia Setelah Disuntik Vaksin Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 22 Januari 2021, 17:37 WIB
15 Tahun Mendekam Di Penjara Israel, Narapidana Palestina Meninggal Dunia Setelah Disuntik Vaksin Virus Corona
Penjara Israel/Net
rmol news logo . Seorang narapidana Palestina bernama Maher Deeb Saasaa dilaporkan telah meninggal dunia akibat sebab yang tidak jelas di dalam penjara Israel pada Rabu (20/1) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mengutip laporan Anadolu Agency, Jumat (22/1), Komisi Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan Palestina (PPS) mengatakan, sebelum meninggal ayah enam anak berusia 45 tahun itu sempat menerima suntikan vaksin virus corona pada Selasa (19/1).

Layanan penjara Israel di Qalqilah yang pertama kali mengumumkan kematiannya pada Rabu (20/1), mengatakan bahwa Saasaa selama ini memang telah menderita beberapa penyakit kronis.

Menindaklanjuti kasus tersebut, Otoritas Israel telah memberi tahu pihak keluarga Saasaa bahwa mereka akan melakukan otopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya.

"Kami menyiapkan laporan rinci tentang situasi kesehatan bagi para tahanan di penjara Israel, dan kami akan mengirimkannya melalui Kementerian Luar Negeri untuk organisasi hak asasi manusia untuk melakukan upaya melindungi narapidana Palestina," kata Qadri Abu-Baker, kepala dari komisi tahanan itu.

Sementara pihak keluarga mengaku bahwa Saasaa tidak mendapatkan pelayanan medis yang memadai selama ditahan lebih dari 15 tahun di dalam penjara Israel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA