Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Tentara Yang Mengawal Pelantikan Biden Terpapar Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 23 Januari 2021, 08:11 WIB
Ratusan Tentara Yang Mengawal Pelantikan Biden Terpapar Virus Corona
Pasukan pengaman pelantikan Joe Biden/Net
rmol news logo Ratusan tentara Garda Nasional yang dikerahkan ke Washington DC untuk mengawal pelantikan Joe Biden dinyatakan positif terkena virus corona, menurut laporan pejabat AS pada Jumat (22/1).

Pejabat itu menyebut ada sekitar 100-200 tentara yang telah dinyatakan positif, dan jumlah itu bisa saja meningkat. Pasukan yang keluar-masuk Washington DC selama penjagaan pelantikan, telah diuji. Beberapa anggota pasukan ditekankan agar memeriksa secara mandiri setelah masa karantina dan melaporkan hasilnya.

Pimpinan pengawal menolak merilis jumlah resmi, tetapi pasukan dan anggota parlemen sama-sama khawatir bahwa pengerahan pasukan bisa menjadi sumber penyebaran virus, seperti dilaporkan The Guardian, Sabtu (23/1).

“Idealnya, orang-orang ini semua harus ada di hotel (karantina). Ketika mereka mengambil waktu istirahat, mereka tetap harus ada di lingkungan karantina," kata Senator Chris Murphy dari Demokrat.

Pada Kamis malam, ribuan tentara yang telah bertugas di US Capitol diperintahkan untuk mengosongkan gedung-gedung kongres dan beristirahat di luar dan di dekat garasi parkir. Mereka berkerumun dan tidur saling berdekatan di lantai.

Politico memperoleh foto anggota penjaga yang berkumpul bersama dan tidur di tanah di garasi. Satu unit terpaksa diistirahatkan di garasi dengan hanya tersedia satu kamar mandi untuk 5.000 tentara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA