Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Twitter Tangguhkan Akun @LaNuevaAsamblea Milik Majelis Nasional Venezuela

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 23 Januari 2021, 08:31 WIB
Twitter Tangguhkan Akun @LaNuevaAsamblea Milik Majelis Nasional Venezuela
Akun Twitter Majelis Nasional Venezuela yang diblokir/Repro
rmol news logo Akhir-akhir ini Twitter semakin gencar melakukan penutupan sejumlah akun resmi milik pejabat atau instansi pemerintahan yang dianggapnya melanggar aturan perusahaan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Setelah pekan lalu menutup akun mantan Presiden AS Donald Trump dan ribuan anggota Partai Republik baru-baru ini, kini raksasa media sosial AS itu juga secara kontroversial menangguhkan akun resmi milik Majelis Nasional Venezuela yang dipilih oleh rakyat.

Anadolu melaporkan pada Jumat (22/1), bahwa akun Twitter resmi Majelis Nasional Venezuela @LaNuevaAsamblea tersebut telah menunjukkan 'Akun ditangguhkan', sejak Kamis malam.

Hingga berita ini diturunkan, Twitter belum membuat pernyataan resmi atas tindakannya tersebut.

Majelis Nasional Venezuela dibentuk setelah pemilihan parlemen 6 Desember lalu, yang dimenangkan oleh Maduro dan sekutunya dengan mengantongi lebih dari 67,6 persen suara.

Twitter, di sisi lain, memutuskan untuk tetap mengaktifkan akun mantan majelis oposisi, @AsambleaVE. Mantan majelis tersebut dipimpin oleh Juan Guaido, seorang politisi oposisi yang telah mendeklarasikan dirinya sebagai presiden Venezuela pada 2019, sebuah langkah yang didukung oleh AS dan puluhan negara sekutu AS, tetapi ditolak oleh mayoritas negara anggota PBB.

Sebelumnya, pada 8 Januari, Twitter menangguhkan lebih dari selusin akun yang terkait dengan militer Venezuela dan pemerintah terpilih, dan secara kontroversial memihak dalam masalah internal negara berdaulat. rmol news logo article