Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Joe Biden Kecewa Atas Perlakuan Yang Diterima Pengawal Nasional, Jill Bagikan Kue Ucapan Terima Kasih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 23 Januari 2021, 10:36 WIB
Joe Biden Kecewa Atas Perlakuan Yang Diterima Pengawal Nasional, Jill Bagikan Kue Ucapan Terima Kasih
Ibu negara Jill Biden memberi kejutan kepada anggota Garda Nasional di luar Capitol dengan membagikan kue chocolate chip, Jumat, 22 Januari 2021, di Washington/Net
rmol news logo Presiden Joe Biden mengungkapkan kekecewaannya pada Jumat pagi tentang bagaimana tentara diperlakukan, menurut laporan sekretaris pers Gedung Putih, Jen Psaki. Biden telah mendengar laporan para pengawal atau tentara nasonal diperintahkan beristirahat di luar gedung Capitol.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekitar 25.000 anggota Garda dari seluruh negeri dikerahkan untuk membantu mengamankan pelantikan Presiden Joe Biden. Usai pelantikan, sebagian pengawal telah dipulangkan, tetapi sebagian lainnya masih terus bertugas menjaga.

Semula mereka diijinkan beristirahat di dalam gedung Capitol. Namun, beberapa hari ini, ada perintah abhwa gedung harus dikosongkan yang  berarti para tentara itu diusir keluar. Mereka yang sedang menunggu pergantian shift, terpaksa bergeletakkan di lantai parkir.

AP melaporkan, Selain menyatakan keprihatinannya Biden juga menyampaikan terima kasih kepada Jenderal Daniel R. Hokanson Kepala Pengawal Nasional dan pasukannya atas peran mereka selama beberapa minggu terakhir.
Biden juga menawarkan bantuannya jika Hokanson dan pasukannya membutuhkan sesuatu.

Ibu negara Jill Biden sempat mengunjungi pasukan Pengawal di luar Capitol pada hari Jumat (22/1). Ia membawakan mereka kue dan berterima kasih kepada mereka karena telah melindungi keluarganya.

Jill mengenang mendiang putra Bidens, Beau, juga bertugas di Garda Nasional Angkatan Darat Delaware.

Sejumlah anggota parlemen Amerika Serikat (AS) juga beraksi saat mengetahui ribuan tentara Garda Nasional menghabiskan waktu istirahatnya di dalam area parkir Gedung Capitol AS. Mereka menegur Kepolisian Capitol yang diduga telah 'mengusir' para tentara.

Senator Tim Ryan bahkan mengatakan ia akan mencari tahu bagaimana hal itu bisa terjadi dan siapa yang harus mempertanggungjawabkan hal itu.

Pihak Garda Nasional mengatakan para pasukan pindah dari Capitol Rotunda ke parkiran atas perintah Polisi Capitol.

Namun, kepala Sementara Polisi Capitol Yogananda Pittman mengeluarkan pernyataan pada hari Jumat, bahwa timnya tidak menginstruksikan Garda Nasional untuk mengosongkan fasilitas Gedung Capitol dan pergi ke parkiran.

Sebelumnya, baik Pengawal Nasional dan Polisi Capitol, sama-sama berkoordinasi untuk menciptakan kerja sama yang baik, dengan bagiannya masing-masing. Termasuk 'ruang yang sesuai' di dalam gedung Kongres untuk istirahat setelah bertugas.

Pernyataan tersebut mencatat bahwa pasukan yang sedang tidak bertugas memiliki kamar hotel atau 'akomodasi nyaman lainnya' di dalam gedung Capitol. Namun, belakangan yang terjadi sebaliknya.
Kepolisian Capitol telah meminta maaf kepada para tentara Garda Nasional dan mereka akan diizinkan untuk kembali ke Gedung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA