Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Baru Covid-19 Terus Meningkat, Dubai Tingkatkan Aturan Jarak Menjadi 3 Meter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 23 Januari 2021, 15:01 WIB
Kasus Baru Covid-19 Terus Meningkat, Dubai Tingkatkan Aturan Jarak Menjadi 3 Meter
Aktivitas di gym yang menerapkan sosial distancing saat pemerintah melonggarkan lockdown di Dubai, Uni Emirat Arab/Net
rmol news logo Meningkatnya kasus baru virus corona di Uni Emirat Arab telah memaksa otoritas Dubai mengeluarkan aturan baru untuk pertemuan sosial, kafe dan restoran, serta gym dan pusat kebugaran lainnya pada Jumat (22/1) tengah malam waktu setempat.

Komite Tertinggi Manajemen Krisis dan Bencana Dubai mengatakan dalam sebuah pernyataan, aturan baru tersebut mengharuskan jarak antara meja di restoran dan kafe ditingkatkan menjadi tiga meter,dari yang awalnya hanya dua meter.

Aturan serupa juga telah diberlakukan di gym dan pusat kebugaran Dubai di mana setiap peralatan sekarang harus berjarak tiga meter.

“Ada juga pengurangan jumlah orang yang dapat makan bersama - dengan maksimal tujuh orang diizinkan untuk duduk di meja di restoran dan empat di kafe,” kata pernyataan itu, seperti dikutip dari Arab News, Sabtu (23/1).

Aturan tentang pertemuan sosial juga telah berubah, dengan keputusan untuk membatasi kehadiran di pesta pernikahan, pesta pribadi, dan acara sosial lainnya, hanya untuk 10 orang, itupun hanya untuk kerabat dekat saja, baik di hotel maupun rumah.

Pekan lalu, pihak berwenang di Dubai juga telah memberlakukan aturan baru di emirat yang melarang hiburan di hotel dan restoran.

Pada Jumat (22/1) UEA melaporkan 3.552 kasus baru Covid-19, dengan tambahan 10 kematian karena kondisi yang berhubungan dengan penyakit tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA