Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Teken Kesepakatan Senilai 23 Miliar Dolar AS, UEA Boyong 50 Jet Tempur F-35 Buatan Amerika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 23 Januari 2021, 15:37 WIB
Teken Kesepakatan Senilai 23 Miliar Dolar AS, UEA Boyong 50 Jet Tempur F-35 Buatan Amerika
F-35 Joint Strike Fighter/Net
rmol news logo Tidak lama lagi Uni Emirat Arab akan memiliki sejumlah peralatan pertahanan serta pesawat tempur F-35 buatan Amerika yang jumlahnya hingga 50 buah, setelah Dubai menyelesaikan penandatanganan kesepakatan senilai 23 miliar dolar AS dengan Washington.

Dalam pernyataan di situsnya, Kedutaan Besar Emirat di Washington mengatakan, “Uni Emirat Arab menyelesaikan surat perjanjian (LOA) dengan pemerintah AS untuk akuisisi pesawat F-35 Joint Strike Fighter dan peralatan pertahanan lainnya, seperti yang diumumkan sebelumnya,” seperti dikutip dari Arab News, Jumat (22/1).

Kedutaan menambahkan bahwa LOA telah diselesaikan pada hari Selasa (19/1) dan mengkonfirmasi persyaratan pembelian UEA, termasuk biaya, spesifikasi teknis, dan jadwal pengiriman yang telah disiapkan.

“Kontrak tersebut mencakup sebanyak 50 pesawat tempur F-35A senilai 10,4 miliar dolar AS, 18 drone MQ-9B senilai 2,97 miliar dolar AS, dan berbagai amunisi senilai 10 miliar dolar AS,” kata pernyataan itu.

Pernyataan kedutaan juga menegaskan kembali bahwa UEA berkomitmen untuk melakukan de-eskalasi dan dialog regional baru.

Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed bin Zayed Al-Nahyan pada  Kamis (19/1), sehari sebelum Presiden Donald Trump lengser,  mengatakan  bahwa UEA berharap dapat bekerja dengan pemerintahan  Joe Biden untuk mengatasi tantangan global bersama serta memperkuat upaya untuk mendukung perdamaian di wilayahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA