Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Penasihat Bantah Trump Akan Buat Partai Politik Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 25 Januari 2021, 11:38 WIB
Mantan Penasihat Bantah Trump Akan Buat Partai Politik Baru
Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump/Net
rmol news logo Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menyanggah laporan media yang menyebutnya akan membentuk partai politik baru.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mantan penasihat senior kampanye Trump, Jason Miller mengatakan Presiden AS ke-46 itu tidak berencana membuat parpol sendiri. Sebaliknya, Trump justru bertujuan agar Partai Republik memenangkan DPR dan Senat pada 2022.

"Tidak ada yang secara aktif sedang direncanakan mengenai upaya di luar itu, tetapi sepenuhnya tergantung pada Senator Republik jika ini adalah sesuatu yang menjadi lebih serius," ujarnya pada Minggu (24/1), seperti dikutip Sputnik.

Sebelumnya, mengutip beberapa sumber, Wall Street Journal pada Selasa (19/1) melaporkan bahwa Trump tengah mempertimbangkan untuk membuat parpol baru yang diberi nama Partai Patriot. Pembuatan parpol itu karena Trump kecewa dengan Republik yang tidak membantunya ketika menyuarakan klaim kecurangan pemilu.

Sementara itu, Trump saat ini sedang menghadapi proses pemakzulannya yang kedua. Ia akan menjalani sidang Senat pada 8 Januari, menjadi presiden pertama yang dimakzulkan setelah keluar dari jabatannya.

Pemakzulan Trump yang kedua terkait dengan kerusuhan di Capitol Hill pada 6 Januari. Ketika itu para pendukung Trump yang menyuarakan kecurangan pemilu merangsek masuk ke gedung parlemen ketika Kongres berusaha mengesahkan kemenangan Presiden Jow Biden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA