Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terlalu, Pemimpin Negara Bagian Jerman Ini Malah Main Gim Saat Bahas Krisis Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 26 Januari 2021, 06:23 WIB
Terlalu, Pemimpin Negara Bagian Jerman Ini Malah Main Gim Saat Bahas Krisis Covid-19
Bodo Ramelow/Net
rmol news logo Kepala negara bagian Thuringia, Bodo Ramelow, mendapat kecaman setelah ketahuan bermain gim selama pertemuan virtual yang membahas tentang krisis kesehatan dengan Kanselir Jerman Angela Merkel.

Pengakuan itu disampaikan saat dirinya melakukan chat di aplikasi audio chatroom Clubhouse akhir pekan lalu. Tanpa disadarinya, obrolan tersebut bocor sehingga memicu reaksi keras di media sosial.

Dalam percakapannya, politisi dari partai sayap kiri Die Linke itu mengaku bahwa selama sesi pertemuan yang sering berlangsung berjam-jam dengan Merkel, dia dan sejumlah peserta pertemuan malah asyik bermain gim di handphone masing-masing.

"Beberapa orang bermain Sudoku, yang lain bermain catur atau Scrabble di ponsel mereka, dan saya bermain Candy Crush," akunya, menurut laporan media Jerman, seperti dikutip dari AFP, Senin (25/1).

Selain itu, dia juga dilaporkan menyebut kanselir sebagai 'Merkelchen', yang berarti 'Merkel kecil' dalam obrolannya.

Ramelow kemudian meminta maaf dan mengaku menyesal atas perbuatannya, terutama cercaannya terhadap Merkel.

"Seorang wanita pintar baru saja secara meyakinkan menjelaskan kecerobohan sebenarnya dari obrolan clubhouse saya di @clubhouse_de dan itu meyakinkan saya. Meremehkan nama Kanselir adalah tindakan kebodohan. Untuk ini, saya dengan tulus meminta maaf," cuitnya di Twitter.

Menanggapi kejadian tersebut, juru bicara Merkel Steffen Seibert menyindir bahwa bukti telah "berbicara sendiri dan tidak memerlukan komentar lebih lanjut".

Armin Laschet, ketua partai CDU konservatif Merkel, mengatakan dia tidak bermain-main dalam konferensi pandemi "karena itu tentang diskusi yang sangat, sangat penting."

"Kami sedang membahas pelanggaran mendasar pada hak-hak dasar ... di sekolah, pendidikan, ekonomi, dan Anda harus terlibat secara terfokus," katanya kepada wartawan di Berlin, Senin.

Sementara Menteri dalam negeri Thuringia, Georg Maier dari Sosial Demokrat, mengatakan kepada penyiar RND bahwa Ramelow "harus mempertimbangkan kembali perilakunya". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA