Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perbaiki Hubungan Dengan Eropa, Biden Sepakat Selesaikan Masalah Iklim Dan Pandemi Bersama Macron

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 26 Januari 2021, 06:58 WIB
Perbaiki Hubungan Dengan Eropa, Biden Sepakat Selesaikan Masalah Iklim Dan Pandemi Bersama Macron
Presiden AS Joe BIden/Net
rmol news logo Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Joe Biden melakukan pembicaraan bilateral untuk pertama kalinya sejak Presiden AS itu dilantik pekan lalu. Kedua pemimpin terlibat dalam diskusi tentang masalah iklim serta kondisi terkini pandemi di kedua negara.

Lewat sambungan telepon, keduanya juga dilaporkan membahas kesediaan untuk bertindak bersama demi perdamaian di Timur Dekat dan Tengah, khususnya dalam masalah nuklir Iran, seperti yang disampaikan dalam pernyataan kepresidenan, dikutip dari AFP, Senin (25/1).

Macron memuji keputusan Biden untuk kembali ke kesepakatan iklim Paris, setelah mantan Presiden AS Donald Trump menyatakan keluar pada November tahun lalu.

Gedung Putih dalam pernyataannya baru-baru ini menggambarkan Prancis sebagai 'sekutu tertua Amerika', dan mengatakan bahwa Biden telah berjanji akan berkoordinasi erat dengan Paris dalam tiga sektor, yaotu perubahan iklim, Covid-19, dan ekonomi global.

Seruan itu adalah upaya terbaru pemimpin AS untuk memperbaiki hubungan dengan Eropa setelah mereka sangat tegang di bawah pendahulunya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA