Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vladimir Putin Bantah Tudingan Navalny Soal Kepemilikan Istana Mewah Di Laut Hitam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 26 Januari 2021, 07:41 WIB
Vladimir Putin Bantah Tudingan Navalny Soal Kepemilikan Istana Mewah Di Laut Hitam
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Presiden Rusia Vladimir Putin akhirnya buka suara soal tudingan kritikus Kremlin Alexei Navalny yang mengatakan ia memiliki sebuah istana mewah di Laut Hitam. Navalny juga menyebut bahwa istana itu 'sangat mungkin' didapat dari hasil korupsi.

Putin mengatakan apa yang dituduhkan Navalny, yang saat ini mendekam dipenjara, sama sekali tidak benar.

"Tidak ada yang terdaftar di sana sebagai properti saya milik saya atau kerabat dekat saya, dan tidak pernah menjadi milik saya," ungkapnya seperti dikutip dari AFP, Senin (25/1).

Sebelumnya, tim Navalny merilis sebuah video pada minggu lalu, di mana dia meluruskan tuduhannya tentang istana yang disebutnya dimiliki oleh Putin. Video viral tersebut hingga kini telah dilihat lebih dari 86 juta kali di kanal YouTube.

Putin menyebut video tentang istana itu adalah 'kompilasi dan montase' yang menjenuhkan. Dia mengatakan sempat melihat video sebagian, dan tidak ada waktu untuk menyaksikan seluruhnya

Tim Navalny mengatakan istana di Laut Hitam itu menelan biaya sangat besar sekitar 1,37 miliar dolar AS  dan dibayar 'dengan suap terbesar dalam sejarah'.

Navalny ditahan awal bulan ini pada saat kedatangannya ke Moskow dari Jerman, di mana dia telah pulih setelah diserang dengan racun agen saraf Novichok.

Pada Sabtu (24/1) polisi Rusia menahan dan melakukan tindakan tegas kepada lebih dari 3.000 orang yang secara terbuka menyerukan pembebasan Navalny. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA