Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid Mulai Terkendali, California Longgarkan Aturan Tinggal Di Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 26 Januari 2021, 09:42 WIB
Kasus Covid Mulai Terkendali, California Longgarkan Aturan Tinggal Di Rumah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Otoritas California mengeluarkan keputusan untuk mengurangi pembatasan perintah tinggal di rumah pada Senin (25/1) waktu setempat.

Keputusan tersebut merujuk pada tingkat infeksi Covid-19 yang semakin terkendali, yang ditandai dengan berkurangnya pasien rawat inap di negara bagian AS terpadat dengan 40 juta penduduk itu.

Namun demikian, Gubernur Gavin Newsom tetap mendesak masyarakat untuk terus mematuhi persyaratan pemakaian masker dan jarak sosial sampai kekebalan kolektif dapat dicapai melalui vaksinasi.

Dilaporkan Reuters, Selasa (26/1), Newsom mengatakan, California sejauh ini telah memberikan hampir 2,2 juta dosis dari 4,1 juta dosis yang dikirim ke negara bagian itu pada Sabtu (23/1).

Dengan dilonggarkannya pembatasan, menjadikan restoran bisa kembali menawarkan makan di luar ruangan, setelah sebelumnya terbatas pada layanan antar saja.

Salon kuku dan rambut juga dapat dibuka kembali secara terbatas untuk layanan dalam ruangan, dengan pelanggan dan staf diharuskan memakai masker. Selain itu, sejumlah kompetisi olah raga remaja juga akan diijinkan kembali untuk digelar.

Prospek yang membaik di California terjadi ketika Amerika secara keseluruhan melampaui tonggak peringatan 25 juta infeksi, dengan hampir 419.000 kematian selama pandemi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA