Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Diperkirakan Capai Herd Immunity Pada Musim Panas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 26 Januari 2021, 10:07 WIB
AS Diperkirakan Capai <i>Herd Immunity</i> Pada Musim Panas
Vaksinasi/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) akan menuju herd immunity atau kekebalan kawanan terhadap Covid-19 pada musim panas mendatang, jika vaksinasi massal dimulai pada musim semi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu perkiraan yang dibuat oleh Presiden Jow Biden dan disampaikannya dalam konferensi pers di Gedung Putih pada Senin (25/1).

"Saya merasa yakin bahwa pada musim panas, kami akan menuju herd immunity," ujar Biden, seperti dikutip AFP.

Dengan total populasi mencapai 328 juta jiwa, Biden mengatakan, vaksinasi Covid-19 massal akan menjadi tonggak sejarah bagi Amerika.

"Saya pikir kami akan mampu melakukannya musim semi ini, tetapi ini akan menjadi tantangan logistik yang melebihi apa pun yang pernah kami coba di negara ini," ungkapnya.

Biden sendiri kembali menyuarakan tujuan awalnya untuk mendapatkan 100 juta suntikan vaksin dalam 100 hari kerja pertamanya.

"Saya merasa baik tentang ke mana kami akan pergi dan saya pikir kami bisa menyelesaikannya," ucap mantan Wakil Presiden AS era Barack Obama itu.

Hingga saat ini, AS masih menjadi negara dengan jumlah infeksi dan kematian akibat Covid-19 tertinggi dunia. Totalnya sudah ada lebih dari 25,8 juta orang di AS yang terpapar Covid-19, dengan lebih dari 431 ribu di antaranya meninggal.

Di seluruh dunia, virus corona sudah menginfeksi lebih dari 100 juta jiwa, dengan lebih dari 2,1 juta di antaranya meninggal dan 72 juta sembuh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA