Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Afrika Selatan Kepada Negara-negara Kaya: Jangan Timbun Vaksin!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 26 Januari 2021, 17:29 WIB
Presiden Afrika Selatan Kepada Negara-negara Kaya: Jangan Timbun Vaksin<i>!</i>
Presiden Afrika Selatan, Cyril Ramaphosa/Net
rmol news logo Presiden Afrika Selaran Cyril Ramaphosa memberikan peringatan kepada negara-negara kaya untuk tidak menimbun vaksin Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berbicara dalam pertemuan virtual Forum Ekonomi Dunia (WEF) pada Selasa (26/1), Ramaphosa mengatakan dunia perlu bertindak bersama untuk memerangi pandemi.

"Kami membutuhkan mereka yang telah menimbun vaksin untuk melepaskan vaksin tersebut sehingga negara lain dapat memilikinya," ujar Ramaphosa, seperti dikutip Reuters.

“Negara-negara kaya di dunia keluar dan memperoleh vaksin dalam dosis besar. Beberapa negara bahkan memperoleh hingga empat kali lipat dari kebutuhan populasi mereka hingga mengesampingkan negara lain," lanjutnya.

Ramaphosa, yang saat ini mengetuai Uni Afrika, juga mengatakan negara-negara Afrika menginginkan akses vaksin secepat negara lain.

“Kita semua tidak aman jika beberapa negara memvaksinasi rakyatnya dan negara lain tidak memvaksinasi. Kita semua harus bertindak bersama dalam memerangi virus corona," tegas Ramaphosa.

Afrika Selatan merupakan negara yang paling buruk terkena dampak pandemi Covid-19. Saat ini Afrika Selatan sudah mencatat 1,4 juta kasus Covid-19 dengan 41 ribu kematian.

Dengan tingginya infeksi, Afrika Selatan berupaya untuk memvaksinasi total 1,3 miliar penduduknya.

Selain itu, vaksinasi di Afrika Selatan juga terus diupayakan dengan munculnya varian baru virus corona yang diduga lebih menular. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA