Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iran Dan Rusia Makin Kompak, Teken Kerja Sama Keamanan Siber

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 27 Januari 2021, 06:48 WIB
Iran Dan Rusia Makin Kompak, Teken Kerja Sama Keamanan Siber
Menlu Mohammad Javad Zarif dan Menlu Sergei Lavrov menandatangani perjanjian keamanan informasi di Moskow 26 Januari 2021/Net.
rmol news logo Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif menyepakati kerja sama keamanan siber yang telah diusung Rusia sejak beberapa waktu lalu. Ia disambut hangat oleh Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov, di kantornya, Selasa (26/1).

Kesepakatan tersebut merupakan titik balik yang signifikan dalam hubungan bilateral kedua negara di bidang keamanan siber. Keduanya pun menandatangani perjanjian tersebut yang mencakup perluasan keamanan siber, bantuan teknis, dan perang melawan kejahatan dunia maya, seperti dilaporkan kantor berita IRNA.  

Zarif menyambut senang perjanjian itu yang berarti juga akan meningkatkan hubungan baik kedua negara.

Senada dengan Zarif, Lavrov mengatakan, perjanjian itu memberi kesempatan kepada dua negara untuk mengkoordinasikan kegiatan keduanya.

"Mengingat semakin pentingnya masalah dunia maya dan dampaknya yang semakin meningkat terhadap hubungan internasional, serta situasi di berbagai negara," ujar Lavrov.

Sebelum ke Moskow, Zarif melakukan pertemuan dengan Menlu Azerbaijan Jeyhun Bayramov dan Presiden Ilham Aliyev. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA