Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Konfirmasi Senat, Antony Blinken Resmi Jadi Menteri Luar Negeri AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 27 Januari 2021, 08:02 WIB
Dapat Konfirmasi Senat, Antony Blinken Resmi Jadi Menteri Luar Negeri AS
Antony Blinken/Net
rmol news logo Antony Blinken akhirnya resmi menjabat sebagai Menteri Luar Negeri AS baru, setelah mendapat konfirmasi dari Senat pada Selasa (26/1) waktu setempat.

Senat memilih diplomat veteran sekaligus pembela aliansi multilateral itu, dengan 78 suara melawan 22 suara. Semua suara yang menentang Blinken berasal dari Partai Republik, seperti dilaporkan CGTN, Rabu (27/1).

Penasihat kebijakan luar negeri lama AS Presiden Joe Biden itu akan memikul tanggung jawab merevitalisasi Departemen Luar Negeri, yang bagi sebagian orang, tampaknya telah kehilangan kepercayaan, selama era pendahulunya, Mike Pompeo.

Blinken juga bertugas untuk melakukan pemulihan posisi Amerika di dunia, sekaligus memimpin transisi cepat dari kebijakan 'American First Trump', ke salah satu multilateralisme dan aliansi.

Blinken adalah anggota kabinet terakhir dari pemerintahan Biden yang dikonfirmasi setelah Direktur Intelijen Nasional Avril Haines, Sekretaris Jenderal Pertahanan Lloyd Austin dan Menteri Keuangan Janet Yellen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA