Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serang Tentara Israel Dengan Pisau, Penduduk Palestina Ditembak Mati Petugas Di Tepi Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 27 Januari 2021, 10:14 WIB
Serang Tentara Israel Dengan Pisau, Penduduk Palestina Ditembak Mati Petugas Di Tepi Barat
Ilustrasi/Net
rmol news logo Polisi Israel menembak mati seorang warga Palestina yang diduga akan menusuk seorang tentaranya pada Selasa (26/1) waktu setempat.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa peristiwa tersebut bermula saat seorang warga Palestina kedapatanmembawa pisau. Ia kemudian berusaha menikam tentara Israel di dekat Nablus di Tepi Barat yang diduduki. Sadar akan diserang, tentara langsung menembak mati pria tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang dimuat Al-Arabiya, Selasa (26/1), tentara mengatakan bahwa pasukan di pos militer Tepi Barat "melihat seorang penyerang yang berusaha menikam dua tentara (Israel)."

"Salah satu tentara memblokir beberapa serangan penikaman penyerang dan komandan pasukan yang berada di tempat kejadian menembak ke arah penyerang dan menetralisirnya," ungkapnya.

Pernyataan itu menambahkan bahwa pasukan Israel tidak mengalami korban, sementara seorang juru bicara militer mengatakan kepada AFP bahwa tersangka penyerang telah tewas. Info tersebut kemudian dikonfirmasi Kemenkes Palestina.

Israel telah menduduki Tepi Barat sejak Perang Enam Hari tahun 1967.

Apa yang disebut serangan tunggal oleh warga Palestina terhadap militer Israel adalah hal biasa di Tepi Barat. Beberapa menggunakan senjata api tetapi kebanyakan dengan pisau. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA