Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antony Blinken: Dunia Memperhatikan Amerika Serikat, Menanti Apa Yang Akan Terjadi Selanjutnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 28 Januari 2021, 06:35 WIB
Antony Blinken: Dunia Memperhatikan Amerika Serikat, Menanti Apa Yang Akan Terjadi Selanjutnya
Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri AS yang baru dilantik, Antony Blinken, mengatakan  bahwa dunia saat ini tengah memperhatikan Amerika Serikat (AS) dan menantikan apa yang akan terjadi selanjutnya. Untuk itu ia ingin menunjukkan bahwa AS bisa berjaya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menandai hari pertama, Blinken bertekad untuk memperbaiki hubungan dengan mitra global, sambil mengatasi perubahan iklim, erosi demokrasi, dan masalah kompleks lainnya.

“Dunia sedang memperhatikan kita sekarang. Mereka ingin tahu apakah kita bisa menyembuhkan bangsa kita. Mereka ingin melihat apakah kita akan memimpin dengan kekuatan teladan kita… dan apakah kita akan menghargai diplomasi dengan sekutu dan mitra kita untuk memenuhi tantangan besar di zaman kita,” ujarnya, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (27/1).

Blinken juga mengatakan bahwa tempatnya bekerja saat ini sangat berbeda dengan yang dia tinggalkan ketika dirinya menduduki posisi sebagai nomor dua di kantor tersebut, pada masa kepemimpinan Presiden Barack Obama.

"Saya tahu bahwa Departemen Luar Negeri yang saya masuki hari ini tidak sama dengan yang saya tinggalkan empat tahun lalu," kata Blinken.

Banyak yang berubah, menurutnya. Sebagaimana dunia yang telah berubah, departmen yang ia masuki juga telah berubah.

Blinken, seorang diplomat veteran yang dekat dengan Presiden Joe Biden yang baru dilantik, dikonfirmasi oleh Senat 78-22 pada hari Selasa dan telah berjanji untuk bekerja secara bipartisan dalam merumuskan kebijakannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA