Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

81 Orang Terpapar Covid-19 Dari Dua Kasus Baru Di Vietnam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 28 Januari 2021, 14:14 WIB
81 Orang Terpapar Covid-19 Dari Dua Kasus Baru Di Vietnam
Vietnam temukan penyebaran virus corona secara massif/Net
rmol news logo Vietnam telah melaporkan dua kasus baru Covid-19 setelah hampir dua bulan mencatat nol infeksi. Namun dari pelacakan kontak, dua kasus baru itu ternyata sudah menyebarkan virus kepada 81 orang lainnya.

Menteri Kesehatan Vietnam, Nguyen Thanh Long mengumumkan kasus tersebut selama pertemuan dengan pejabat senior pada Kamis (28/1), di sela-sela Kongres Partai Komunis Vietnam.

Salah satu dari dua kasus yang menjadi sumber penularan diketahui terkait dengan varian baru virus corona yang diidentifikasi di Inggris dan dipastikan lebih menular.

Kasus pertama melibatkan seorang pekerja di Bandara Internasional Van Don dan lainnya adalah pekerja pabrik.

Setelah menemukan dua kasus tersebut, otoritas melakukan upaya pelacakan kontak di dua provinsi bagian utara, yaitu Hai Duong dan Quang Ninh, di mana dua infeksi baru terdeteksi. Sebuah desa di Hai Duong juga telah dikunci.

"Kami harus melakukan semua upaya untuk menemukan daerah yangn terinfeksi dalam 10 hari untuk menghentikan wabah," kata kepala Satgas Covid-19, Vu Duc Dam, seperti dikutip AFP.

Sebelum ditemukannya kasus baru pada Kamis, Vietnam mencatat 1.551 kasus dengan 35 kematian. Dengan angka tersebut Vietnam berhasil menempati posisi ke-2 teratas untuk penenganan Covid-19 terbaik di dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA