Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kedubes Israel Di India Diteror Bom, Tiga Kendaraan Rusak Ringan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 30 Januari 2021, 09:30 WIB
Kedubes Israel Di India Diteror Bom, Tiga Kendaraan Rusak Ringan
Aparat berjaga di sekitar lokasi ledakan di dekat Kedutaan Besar Israel di Delhi/Net
rmol news logo Tiga kendaraan dilaporkan mengalami kerusakan ringan saat sebuah bom rakitan berintensitas rendah meledak di luar Kedutaan Besar Israel di ibukota India, New Delhi pada Jumat (29/1) malam waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Saluran TV Israel 13 melaporkan bahwa ledakan itu terjadi 50 meter dari kedutaan.

"Perangkat improvisasi intensitas sangat rendah meledak pada pukul 5.05 sore waktu setempat di jalan Abdul Kalam yang sangat aman," kata Polisi Delhi dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Anadolu Agency, Sabtu (30/1).

"Tidak ada yang terluka, dengan hanya tiga jendela kendaraan yang diparkir di dekatnya yang hancur akibat dampak ledakan itu," lanjut pernyataan tersebut.

Polisi menambahkan, dari laporan awal teror hati Jumat merupakan upaya 'nakal' yang sengaja dilakukan untuk menimbulkan kepanikan.

Media lokal melaporkan bahwa polisi bergegas ke tempat kejadian dan menutup daerah tersebut segera setelah ledakan dan mulai menyelidiki insiden tersebut.

Kepala Menteri Delhi Arvind Kejriwal, bersumpah di akun Twitternya bahwa setiap upaya untuk mengganggu perdamaian di ibu kota akan ditangani dengan tegas.

"Prihatin dengan berita ledakan di dekat Kedutaan Besar Israel di Delhi. Agen menentukan sifat dan penyebab ledakan. Untungnya, belum ada korban jiwa yang dilaporkan. Setiap upaya untuk mengganggu ketenangan Delhi harus ditangani dengan tegas," cuitnya.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari Kementerian Luar Negeri Israel mengenai insiden tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA