Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alexei Navalny - Tsikhanouskaya - Donald Trump, Bersaing Dalam Perebutan Nobel Perdamaian 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 01 Februari 2021, 07:12 WIB
Alexei Navalny - Tsikhanouskaya - Donald Trump, Bersaing Dalam Perebutan Nobel Perdamaian 2021
Tokoh oposisi Rusia Alexei Navalny/Net
rmol news logo Nominasi untuk penerima Hadiah Nobel Perdamaian 2021 telah resmi ditutup pada Minggu (31/1). Sejumlah tokoh dan organisasi masuk ke dalam jajaran yang dinominasikan akan menerima penghargaan yang akan diumumkan pada Oktober mendatang.

Tokoh oposisi Rusia Alexei Navalny, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan aktivis muda Greta Thunberg, termasuk di antara mereka yang dinominasikan.

Menurut survei Reuters, anggota parlemen Norwegia menominasikan WHO karena program COVAX-nya, yang bertujuan untuk mengamankan akses yang adil ke vaksin Covid-19 untuk negara-negara miskin.

Sedangkan aktivis Thunberg disebut sebagai salah satu 'juru bicara terkemuka dalam perang melawan krisis iklim' bersama kelompok kampanye yang ia dirikan 'Fridays for Future'.

Sementara Navalny, yang dicalonkan oleh akademisi Rusia, dinominasikan karena upayanya untuk demokratisasi damai Rusia.

Nama lainnya yang dinominasikan adalah aktivis Belarusia Sviatlana Tsikhanouskaya, Maria Kolesnikova dan Veronika Tsepkalo. Mereka dinilai berperan dalam perjuangan untuk pemilihan yang adil dan inspirasi untuk perlawanan damai di Belarusia dan menolak rezim Alexandr Lukashenko.

Calon lainnya termasuk mantan Presiden AS Donald Trump, NATO dan badan pengungsi PBB (UNHCR).

Juga ada dalam daftar adalah Aminatou Haidar, untuk kampanye damai menuju Sahara Barat yang independen, Stasiun Luar Angkasa Internasional, dan Gerakan Pramuka Internasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA