Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vaksinasi Dimulai, Maroko Targetkan Suntik 80 Persen Populasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 01 Februari 2021, 08:07 WIB
Vaksinasi Dimulai, Maroko Targetkan Suntik 80 Persen Populasi
Raja Mohammed VI dari Maroko ketika mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin Covid-19/Net
rmol news logo Raja Mohammed VI dari Maroko telah mengumumkan peluncuran program vaksinasi Covid-19 secara nasional pada pekan lalu, Kamis (28/1).

Seiring dengan peluncuran tersebut, Raja juga menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di Maroko. Proses vaksinasi dilakukan di Istana Kerajaan di Fez.

Sesuai dengan Instruksi Kerajaan Tinggi, kampanye vaksinasi akan gratis untuk semua warga. Totalnya ada 30 juta atau 80 persen populasi yang akan menerima suntikan vaksin Covid-19 di Maroko.

Program vaksinasi diupayakan pemerintah untuk menghentikan kasus dan kematian akibat Covid-19, menahan penyebaran virus agar dapat kembali ke kehidupan normal secara bertahap.

Program akan dilakukan secara bertahap, baik kepada warga maupun penduduk Maroko berusia di atas 17 tahun.

Baru-baru ini, Morocco World News melaporkan, Maroko menerima dua juta dosis vaksin dari AstraZeneca dan setengah juta lainnya dari Sinopharm.

Kementerian Kesehatan pada 22 Januari mengungkap, kerajaan sudah mengamankan total 66 juta dosis vaksin. Dengan dosis tersebut, maka kerajaan dapat melakukan vaksinasi terhadap 33 juta orang.

Pada tahap pertama, program vaksinasi di Maroko akan difokuskan pada kelompok rentan dan tenaga kesehatan berusia di atas 40 tahun, termasuk pekerja garda depan dan guru di atas 45 tahun.

Meskipun sudah memulai program vaksinasi, pemerintah tetap mengimbau agar warga tetap menjalankan protokol kesehatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA