Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengacara: Sidang Pemakzulan Hanya Upaya Demokrat Blokir Jalan Trump Di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 02 Februari 2021, 14:20 WIB
Pengacara: Sidang Pemakzulan Hanya Upaya Demokrat Blokir Jalan Trump Di Pilpres 2024
Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump/Net
rmol news logo Pengacara mantan Presiden Donald Trump, David Schoen menyebut sidang pemakzulan di Senat digunakan oleh Partai Demokrat sebagai senjata politik untuk memblokir Trump mencalonkan diri pada pilpres 2024.

Dalam wawancara pada Senin malam (1/2), Schoen menyebut sidang pemakzulan Trump tidak demokratis dan tidak konstitusional.

"Ini juga merupakan tindakan legislatif paling keliru yang pernah saya lihat dalam hidup saya," kata Schoen, seperti dikutip AP.

Schoen merupakan seorang pengacara dari Alabama. Ia bersama Bruce Castor, mantan jaksa Pennsylvania, diumumkan sebagai pengacara Trump pada Minggu malam (31/1), satu hari setelah lima pengacara Trump diketahui mengundurkan diri.

Dalam wawancara terpisah dengan The Atlanta Journal-Constitution, Schoen mengatakan dia tidak berencana untuk membantah bahwa Trump kalah dalam pemilihan karena kecurangan, seperti klaim yang berulang kali ditegaskan Trump.

Trump akan menghadapi sidang pemakzulan di Senat pada 8 Februari. Ia dianggap telah bertanggung jawab atas kerusuhan di Capitol Hill pada 6 Januari karena memberikan hasutan pemberontakan.

Trump menjadi presiden pertama dalam sejarah Amerika yang dimakzulkan dua kali. Pada sidang pemakzulan pertama, Trump dibebaskan karena Republik memegang mayoritas di Senat.

Sementara saat ini, komposisi Senat adalah 50:50, dengan Demokrat memegang kendali karena Wakil Presiden Kamala Harris. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA