Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Update iOS Terbaru iPhone, Menggunakan Face ID Saat Memakai Masker Tidak Lagi Masalah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 03 Februari 2021, 00:00 WIB
Update iOS Terbaru iPhone, Menggunakan Face ID Saat Memakai Masker Tidak Lagi Masalah
Teknologi Face ID sebelumnya tidak bisa bekerja dengan baik jika pengguna mengenakan masker/Net
rmol news logo Perkembangan teknologi tidak bisa lagi dibendung kecepatannya. Hal itu salah satunya bisa dilihat dari perbaruan terbaru perangkat iPhone yang beradaptasi dengan situasi saat ini.

Di tengah pandemi Covid-19, penggunaan masker merupakan hal yang wajib dilakukan di banyak negara di dunia. Hal itu membat repot sebagian pengguna perangkat ponsel pintar termasuk iPhone yang terbiasa membuka kunci ponsel mereka dengan pengenalan wajah atau Face ID, karena wajah mereka tertutup oleh masker.

Untuk mengatasai masalah tersebut, iPhone kini datang dengan perbaruan di sistem operasi iPhone atau iOS 14,5 yang memungkinkan para penggunanya yang mengenakan masker untuk bisa mengakses perangkat iPhone mereka tanpa perlu membuka masker, yakni dengan bantuan sensor detak jantung Apple Watch.

Di iOS versi terbaru, yang sedang diuji beta oleh publik, pengguna dapat mengaktifkan pengaturan yang membuat Face ID berfungsi meskipun masker tetap dipakai. Namun hal itu hanya memungkinkan dilakukan jika disertai dengan perangkat Apple Watch yang tidak terkunci.

Sebenarnya fitur semacam itu tidak benar-benar baru. Karena fitur serupa telah lama ada di komputer Mac. Vara kerjanya adalah dengan memanfaatkan fakta bahwa Apple Watch dapat mengetahui apakah Apple Watch telah dilepas dari pergelangan tangan pengguna melalui sensor detak jantung bawaan.

Mengutip kabar yang dimuat The Guardian pada Selasa (2/1), fitur yang akan dibawa ke perangkat iPhone ini akan diperkenalkan sebagai bagian dari pembaruan iOS 14.5 Apple, yang belum diketahui dengan pasti kapan akan dirilis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA