Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inggris Akui Aung San Suu Kyi Sebagai Pemenang Sah Pemilu Myanmar, Serukan Pembebasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 03 Februari 2021, 06:04 WIB
Inggris Akui  Aung San Suu Kyi Sebagai Pemenang Sah Pemilu Myanmar, Serukan Pembebasan
Pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri junior Inggris, Nigel Adams, menyampaikan pandanganya mengenai situasi terbaru Myanmar pasca kudeta militer yang dilakukan terhadap pemerintahan Aung San Suu Kyi.

Dalam pernyataannya di hadapan Parlemen Inggris  Selasa (2/2), Adams mengatakan Suu Kyi adalah pemenang sah dalam pemilihan Myanmar dan dipilih berdasarkan pemilu yang kredibel.

“Inggris menganggap hasil pemilu secara kredibel mencerminkan keinginan rakyat dan bahwa partai Liga Nasional untuk Demokrasi Aung San Suu Kyi adalah pemenang yang sah dalam pemilu,” kata Adams, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (2/2).

Dalam kesempatan tersebut, Adams juga menyerukan agar Suu Kyi, yang ditahan bersama sejumlah petinggi Partai NLD itu untuk segera dibebaskan.

Di akun Twitternya, Adams juga mengatakan bahwa dirinya telah membahas situasi terkini di Myanmar bersama Wakil Menteri Luar Negeri Thailand Vijavat Isarabhakdi.

“Pagi ini saya membahas situasi yang sedang berlangsung dan kekhawatiran saya tentang #Myanmar bersama Wakil Menteri Thailand Vijavat,” cuitnya, Selasa (2/2).

Keberadaan Suu Kyi, pemenang Nobel Perdamaian 1991 tersebut tetap tidak diketahui selama lebih dari 24 jam setelah penangkapannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA