Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Konfirmasi Senat, Alejandro Mayorkas Resmi Jadi Menteri Keamanan Dalam Negeri Keturunan Latin Pertama Di AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 03 Februari 2021, 09:10 WIB
Dapat Konfirmasi Senat, Alejandro Mayorkas Resmi Jadi Menteri Keamanan Dalam Negeri Keturunan Latin Pertama Di AS
Alejandro Mayorkas, Menteri Keamanan Dalam Negeri AS keturunan Latin/Net
rmol news logo Alejandro Mayorkas akhirnya resmi menjabat sebagai Menteri Keamanan Dalam Negeri AS, setelah mendapat konfirmasi Senat pada Selasa (2/2) waltu setempat. Ini menjadikan pria kelahiran Kuba tersebut sebagai Hispanik sekaligus imigran pertama yang membawahi posisi tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mayorkas yang saat ini berusia 61 tahun, mantan pengacara AS yang lahir di Havana dan tiba di Amerika Serikat sebagai anak pengungsi, bukan orang baru di jajaran tinggi pemerintahan AS.

Dia pernah memegang jabatan senior di Departemen Keamanan Dalam Negeri (DHS) selama pemerintahan Barack Obama.

Dalam tugas barunya, Mayorkas akan bertanggung jawab untuk mengawasi masalah imigrasi dan perbatasan.

Setidaknya enam Partai Republik bergabung dengan Demokrat dalam menyetujui Mayorkas, tetapi Pemimpin Minoritas Senat Mitch McConnell menentang, dengan mengatakan Mayorkas "tidak pantas mendapatkan konfirmasi Senat."

"Selama berada di DHS di bawah Obama, Mayorkas mengakomodasi para petinggi Demokrat dengan mendorong kartu hijau sebagai bantuan politik, serta campur tangan dalam kasus imigrasi," kata McConnell sebelum pemungutan suara, seperti dikutip dari AFP, Rabu (3/2).

Lain halnya dengan Senat Demokrat Dianne Feinstein, yang justru tak sabar untuk bekerja dengan Mayorkas dalam peran barunya.

"Sebagai imigran pertama yang menjabat sebagai Sekretaris @DHSgov, dia akan mengembalikan kasih sayang dan moralitas yang dibutuhkan yang telah lama hilang dari departemen," kata Feinstein di Twitter.

Konfirmasi atas Mayorkas dilakukan beberapa jam setelah Senat mengonfirmasi Pete Buttigieg untuk menjadi menteri transportasi, anggota gay pertama yang terbuka dalam kabinet Gedung Putih yang dikonfirmasi oleh Senat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA