Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Penyelidik Virus Corona Kunjungi Lab Institut Virologi Wuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 03 Februari 2021, 10:13 WIB
Tim Penyelidik Virus Corona Kunjungi Lab Institut Virologi Wuhan
Tim ahli internasional melakukan kunjungan ke laboratorium Institut Virologi Wuhan/Net
rmol news logo Para ilmuwan yang dipimpin oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dijadwalkan untuk mengunjungi laboratorium Institut Virologi Wuhan, China pada Rabu (3/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kunjungan para ilmuwan tersebut ditujukan untuk mencari asal-usul virus corona. Kunjungan itu juga diperkirakan akan mendapat perhatian paling banyak karena lab Wuhan dianggap sebagai salah satu sumber virus corona.

Salah satu spekulasi yang muncul di awal pandemi adalah virus corona merupakan kebocoran secara tidak sengaja dari lab Wuhan.

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan para pendukungnya mendukung teori tersebut, dan menyebut China bertanggung jawab atas pandemi Covid-19.

Dilaporkan CGTN pada Rabu, tim WHO akan mengunjungi laboratorium keamanan hayati nasional dan bertukar pikiran dengan para ahli dari institut tersebut mengenai pekerjaan sehari-hari mereka, kerja sama ilmiah internasional, upaya anti-epidemi, dan kontribusi.

Tim ahli internasional sendiri menjalankan misi penyelidikan di lapangan setelah menjalani karantina mandiri selama dua pekan.

Setelah itu mereka melakukan kunjungan ke beberapa tempat untuk mendapatkan data mengenai awal penyebaran virus, seperti pasar, rumah sakit, hingga pusat pengendalian penyakit hewan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA