Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Palestina Mulai Program Vaksinasi Covid-19, Suntikan Pertama Untuk Petugas Medis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 03 Februari 2021, 14:54 WIB
Palestina Mulai Program Vaksinasi Covid-19, Suntikan Pertama Untuk Petugas Medis
Vaksin Covid-19/Net
rmol news logo Palestina memulai program vaksinasi Covid-19 untuk kelompok prioritas, yaitu petugas medis.

Kementerian Kesehatan mengatakan, staf medis khususnya mereka yang bekerja di unit perawatan intensif menerima suntikan vaksin pertama pada Selasa (2/2).

Menteri Kesehatan Mai Al-Kaila menerima vaksin di Rumah Sakit Hugo Chavez di Ramallah. Suntikan vaksin yang diterima oleh staf medis merupakan yang dikembangkan oleh Moderna.

Kementerian menambahkan bahwa kategori kedua dari penduduk Palestina yang akan menerima vaksin adalah orang lanjut usia di atas 60 tahun dan mereka yang menderita penyakit kronis.

"Kampanye (vaksin) ini akan dilengkapi dengan vaksin Sputnik V Rusia, karena 5.000 dosis akan tiba di Palestina dalam beberapa hari, selain 37.000 dosis di bawah inisiatif Covax," kata al-Kaila, seperti dimuat Anadolu Agency.

Skema Covax adalah inisiatif Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk memastikan distribusi yang adil dari vaksin virus corona.

"Pemerintah Palestina telah membeli vaksin AstraZeneca Inggris, dan akan tiba di negara itu selama periode mendatang," lanjut al-Kaila.

"Kampanye ini akan terus berlanjut hingga mencapai vaksinasi 3,2 juta orang, dan masalah ini akan memakan waktu berbulan-bulan," imbuhnya.

Terhitung 2 Februari 2021, Palestina sudah mencatat 180.018 kasus Covid-19 dengan 2.032 kematian. Jumlah tersebut termasuk di Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Yerusalem Timur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA