Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Indonesia, PM Muhyiddin Akan Shalat Jumat Dengan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 03 Februari 2021, 16:21 WIB
Kunjungi Indonesia, PM Muhyiddin Akan Shalat Jumat Dengan Jokowi
Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin/Net
rmol news logo Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin dijadwalkan untuk mengunjungi Indonesia pertama kalinya sejak menjabat pada Maret 2020. Indonesia juga menjadi negara pertama yang dikunjungi oleh Muhyiddin setelah menjadi PM Malaysia.

Kementerian Luar Negeri Malaysia menyebut kunjungan Muhyiddin ke Indonesia akan berlangsung pada Kamis (4/2) hingga Jumat (5/2).

Kunjungan dimaksudkan untuk memenuhi undangan dari Presiden Joko widodo, serta untuk membahas sejumlah isu mengenai hubungan bilateral, termasuk ekonomi, keamanan, hingga pandemi Covid-19.

"Mengingat pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung di Malaysia dan Indonesia, Perdana Menteri menginstruksikan kunjungan resmi kurang dari 24 jam. Permintaan tersebut telah disampaikan dan diterima dengan baik oleh pemerintah Indonesia," terang kementerian dalam pernyataan tertulis yang diterima redaksi pada Rabu (3/2).

Nantinya Muhyiddin akan bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat. Setelah itu mereka akan melaksanakan ibadah Shalat Jumat di Masjid Baiturrahim yang terletak di Istana Merdeka.

Kemudian keduanya akan melakukan makan siang dan Muhyiddin bersama delegasinya kembali ke Malaysia.

Sebelum kunjungan Muhyiddin, Menteri Luar Negeri Malaysia Hishammuddin Hussein akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Muhyiddin sendiri akan didampingi oleh tim delegasi kecil untuk meminimalisir pandemi Covid-19 dan akan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA