Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prancis Gabung Dengan Yunani Dalam Latihan Skyros 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 04 Februari 2021, 11:17 WIB
Prancis Gabung Dengan Yunani Dalam Latihan Skyros 2021
Jet berpartisipasi dalam latihan Skyros 2021/Net
rmol news logo Prancis dan Yunani bergabung dalam latihan bersama antara pasukan militer mereka dalam Skyros 2021.

Sejak Selasa, empat jet tempur Rafale dari Angkatan Udara Prancis tiba di pangkalan udara Tanagra, Athena. Mereka bergabung dengan Mirage 2000 dan F-16 milik Angkatan Udara Yunani.

Ini kunjungan latihan pertama dari Rafale Prancis di langit Yunani setelah Prancis dan Yunani menandatangani perjanjian untuk pembelian 18 jet Prancis.

Greek Times melaporkan, Di dalam latihan ini, akan diperlihatkan teknik pertempuran udara untuk menyerang atau melindungi unit angkatan laut, serta operasi untuk menyerang sasaran darat.

Selain Rafale Prancis, ada Wing Tempur ke-114 yang mencakup Mirage 2000 dan F-16 Yunani, unit permukaan Angkatan Laut Yunani, serta dua pesawat angkut yaitu Atlas A400M dan pesawat MRTT A330 milik Angkatan Udara Prancis.

Para personel dilatih dalam pelaksanaan operasi aeronautika, yang dilakukan siang dan malam sepanjang rentang FIR Athena hingga 4 Februari 2021.

Rencananya, hari ini Kamis (4/2) Kementerian Pertahanan Nasional, duta besar Prancis di Athena, delegasi militer Prancis, pengacara pertahanan asing, serta jurnalis Yunani dan Prancis, akan mengunjungi latihan tersebut.

Pada saat yang sama, media Prancis melaporkan tentang akuisisi Rafale dan kemungkinan pembelian F-35 dari AS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA