Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kolombia Minta Dunia Internasional Bantu Vaksin Untuk Para Imigran Venezuela

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 04 Februari 2021, 16:04 WIB
Kolombia Minta Dunia Internasional Bantu Vaksin Untuk Para Imigran Venezuela
Presiden Kolombia Ivan Duque/Net
rmol news logo Kolombia akhirnya melunakkan syarat-syarat vaksinasi. Pada Rabu (3/2), Presiden Ivan Duque ia mengumumkan bahwa warga venezuela yang tidak memiliki dokumen imigrasi bisa mendapatkan akses vaksin.

Ia pun menyerukan bantuan internasional untuk bisa bergabung dalam vaksinasi hampir satu juta migran Venezuela yang tidak berdokumen.  

Ivan Duque sempat menuai kritik ketika pada bulan Desember ia mengumumkan bahwa warga Venezuela yang tidak memiliki dokumen imigrasi akan dikeluarkan dari kampanye untuk menyuntik 50 juta orang di Kolombia.

Duque beralasan, ia hanya mencegah masuknya banyak migran yang mencari vaksinasi yang akan berpotensi terjadi kerumunan.

Saat ini, ia telah mengubah komitmennya dan berharap bisa menyertakan komunitas imigran dalam program vaksinasi yang dijadwalkan akan dimulai akhir bulan ini.

"Kami ingin menyerukan kepada komunitas internasional untuk membantu kami memobilisasi pasokan vaksin  dan sumber daya untuk bisa memberikan vaksinasi kepada mereka," katanya, seperti dikutip dari AP, Kamis (4/2).

Diperkirakan lebih dari 1,7 juta orang dari negara tetangga Venezuela tinggal di Kolombia secara ilegal.  

Duque sendiri telah mengkritik dunia internasional mengenai kurangnya respon terhadap arus keluar orang-orang yang disebabkan oleh krisis ekonomi jangka panjang di Venezuela. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA