Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hoang Binh Quan: Kongres Nasional CPV Ke-13 Hasilkan Prinsip Utama Kesejahteraan Rakyat Vietnam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 05 Februari 2021, 11:15 WIB
Hoang Binh Quan: Kongres Nasional CPV Ke-13 Hasilkan Prinsip Utama Kesejahteraan Rakyat Vietnam
Kepala Komite Pusat Hubungan Luar Negeri, Hoang Binh Quan saat Kongkres CPV ke-13/Net
rmol news logo Partai Komunis Vietnam (CPV) telah menyelesaikan Kongres ke-13 dengan beberapa hasil dan program. Kongres yang berlangsung di Hanoi selama satu minggu itu mendesak kerja keras dan semangat "Solidaritas - Demokrasi - Disiplin - Kreativitas - Pembangunan" untuk partai, rakyat dan negara.

Kepala Komite Pusat Hubungan Luar Negeri, Hoang Binh Quan, menyatakan bahwa Kongres ke-13 telah mencapai konsensus yang tinggi serta prinsip-prinsip utama pembangunan partai yang menjamin kepentingan nasional berdasarkan hukum internasional, kesetaraan, kerjasama dan kepentingan bersama.

Strategi pembangunan Vietnam secara keseluruhan ditujukan untuk perubahan yang komprehensif, tertata, cepat dan berkelanjutan, fokus kepada pembangunan sosial ekonomidan perkembangan budaya sebagai landasan spiritual, serta memastikan pentingnya pertahanan dan keamanan nasional.
Kogres ini juga merupakan tinjauan implementasi resolusi Kongres partai nasional ke-12 dan 35 tahun doi moi atau reformasi ekonomi.

"Partai Komunis Vietnam tidak memiliki tujuan dan kepentingan lain selain kebahagiaan dan kesejahteraan rakyat. Vietnam mungkin negara berkembang, meskipun tidak benar-benar kaya secara ekonomi, kami melakukan yang terbaik. Memastikan kemajuan, keadilan sosial, tidak membiarkan siapa pun tertinggal," ujar Quan dalam keterangannya, Kamis (4/4).
Tugas-tugas anggota Kongres ke-13 dilakukan secara terbuka, demokratis, erat dan ilmiah.

"Yang menjadi sorotan penting dalam dokumen Kongres ke-13 adalah penentuan visi strategis dan aspirasi untuk pembangunan negara di periode baru. Kongres tersebut tidak hanya merencanakan jalur pembangunan hingga 2025 tetapi juga merencanakan visi ke 2030 dan 2045," ujar Quan.

Mengenai kebijakan luar negeri, Quan mengatakan bahwa Kongres secara konsisten menerapkan kebijakan bebas aktif, perdamaian, persahabatan, kerjasama dan pengembangan, serta multilateralisasi hubungan luar negeri.

"Vietnam adalah teman, mitra yang dapat diandalkan, dan anggota komunitas internasional yang aktif dan bertanggung jawab," ujarnya, menambahkan bahwa Vietnam menjamin kepentingan tertinggi bangsa dan negara berdasarkan prinsip-prinsip dasar Piagam PBB dan hukum internasional, kesetaraan dan kerja sama yang saling menguntungkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA