Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kolombia Ijinkan Penggunaan Darurat Vaksin Sinovac

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 05 Februari 2021, 15:35 WIB
Kolombia Ijinkan Penggunaan Darurat Vaksin Sinovac
Ilustrasi/Net
rmol news logo Otoritas kesehatan Kolombia akhirnya menyetujui penggunaan darurat vaksin CoronaVac yang dikembangkan oleh perusahaan farmasi China, Sinovac.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Presiden Ivan Duque dalam sebuah pernyataan resmi pada Kamis (4/2) waktu setempat.

“Institut Pengawasan Makanan dan Obat Nasional (INVIMA) mengesahkan vaksin untuk penggunaan darurat,” kata presiden, seraya menambahkan bahwa izin yang diperlukan telah diperoleh dari perusahaan, seperti dikutip dari CGTN, Jumat (5/2).

“Protokol Darurat INVIMA disetujui dengan cepat. Para ahli kami bekerja dengan sangat teliti dan hati-hati untuk menyelesaikan proses kedatangan vaksin COVID-19 di negara ini secara rekor,” lanjutnya.

Direktur INVIMA, Julio Cesar Adana mengatakan vaksin tersebut diimpor sebagai hasil cepatnya penyelesaian studi laboratorium terhadapnya.

Menurut rencana, Kolombia akan mulai memvaksinasi penduduk pada 20 Februari mendatang dan bertujuan untuk memberikan vaksin kepada 35 juta orang selama tahun ini.

Sejauh ini Kolombia telah mendaftarkan lebih dari 2,13 juta kasus virus corona dan lebih dari 55.100 kematian, sementara pemulihan di negara itu telah melebihi 2 juta, menurut penghitungan oleh Universitas Johns Hopkins yang berbasis di AS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA